Penemu Benua Amerika

Siapakah penemu benua Amerika? Cristopher Columbus. Itu menurut orang yang mendasarkan pada perkataan orang lain. Sudah banyak orang eropa yang sudah menginjakan kakinya di benua Amerika jauh sebelum Cristopher Columbus datang.

Penemu adalah orang yang menemukan. Bukan orang yang membawanya pada dunia ini. Seorang penemu akan mempunyai sarana untuk memperkenalkan temuanya pada dunia, tapi ada juga yang tidak mendapat sarana tersebut.

Secara umumnya, Cristopher Columbus adalah "penemu" benua Amerika. Tetapi dalam rentang 70 tahun kebelakang, seorang Laksamana yang terhormat dan pembawa kedamaian bernama Zheng He, ketika pelayaran ketujuhnya, Armada mereka berpencar untuk memetakan dunia, Beberapa mencapai Australia, Antartika, Mekkah, Afrika dan bahkan pantai timur Amerika Selatan. Nama lain laksamana tersebut Ma He atau seorang muslim cina yang diberi nama oleh kaisar Zhu Di dengan nama Cheng Ho. Armada Cheng Ho diserang oleh suku setempat, Cheng Ho yang cinta damai meninggalkan tempat itu.


500 tahun sebelum Columbus datang, Saga Grænlendinga bercerita bahwa Leif mulai menjelajah sekitar tahun 1000 untuk mengikuti rute Bjarni dari arah yang sebaliknya. Tanah yang ditemukan pertama kali olehnya dipenuhi oleh lempengan batu yang datar, oleh karena itu, tempat itu ia panggil Helluland (tanah yang penuh akan batu datar), yang kemungkinan adalah Kepulauan Baffin pada saat ini. Berikutnya dia menemukan daratan yang datar dan berkayu, dengan pantai berpasir putih, yang dia panggil Markland (tanah kayu), yang kemungkinan adalah Labrador. Mereka menyukai daratan tersebut karena ada banyak salmon di sungai, dan cuacanya sedang dengan musim dingin yang tidak terlalu dingin dan rumput-rumput yang masih tetap hijau. Mereka menetap di tempat itu selama musim dingin. Seorang awak Leif, Tyrkir, yang mungkin seorang Jerman, menemukan anggur. Leif memanggil daratan itu Vínland karenanya (wilayah antara Virginia dan Newfoundland di Amerika Utara pada masa kini). Untuk memperingati tibanya Eriksson di Amerika Utara pada tahun 1000, sejak tahun 1964 tanggal 9 Oktober diperingati sebagai Hari Leif Eriksson di Amerika Serikat.

Tapi, bagaimanapun, Leif tidak menemukan sarana untuk mempublikasikan Amerika kepada dunia. Columbus adalah orang yang berhasil membawa Amerika untuk di kenal dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar