7 Miliar Manusia di 2011

Berapa jumlah manusia dibumi? 6 Miliar? Beritamu telah out-of-date. Jumlah manusia sekarang adalah 7 Miliar! Mengapa perkembangan populasi manusia saat ini begitu cepat? (Gilank)
Lihat pemandangan di atas? Pemandangan yang sangat padat bukan? Itu hanya potret dari pasar kota Delhi saat malam hari yang telah didokumentasikan oleh wartawan National Geographic. Pemandangan seperti ini tidaklah aneh lagi dimata orang India, khususnya Delhi.
Pada tahun 1 Masehi, "hanya" ada 200 Juta umat Manusia. Kemudian pada tahun 1800 ada 1 Miliar umat Manusia. Perkembangan Populasi selajutnya meningkat dengan cepat. Perkembangan ini menjadi 2 Miliar Pada 1930, dan dalam jangka waktu 30 tahun, tahun 1960, populasi berjumlah 3 Miliar. Lalu dalam waktu 14 tahun, bertambah kembali 1 Miliar menjadi 4 Miliar pada 1974!. Populasi Dunia mencapai 5 Miliar pada 1987, dan mencapai 6 Miliar pada 1999. Diawal tahun baru 2011, Species Manusia berjumlah 7 Miliar dan diperkirakan akan mencapai 8 Miliar di tahun 2024 dan 9 Miliar di tahun 2045.
Quotes by National Geographic Indonesia: Di saat kita mencapai angka tujuh miliar jiwa tahun ini, tibalah saatnya untuk memperhitungkan masa depan. Puluhan tahun mendatang, jumlah penduduk akan terus tumbuh. Jika miliaran orang mengikuti jalan yang dirintis penduduk negara kaya, mereka juga pasti memanfaatkan sumber daya planet ini habis-habisan. Sampai seberapa besarkah populasi manusia akan tumbuh? Seperti apakah Bumi pada 2045? Sanggupkah Bumi menyangga beban ini? Jawabanya tergantung pada kita.
Seperti yang dikatakan NatGeo Indonesia diatas, Populasi manusia akan bertumbuh sesuai waktu. Meledaknya populasi manusia ini menyebabkan jurang yang Kaya dan yang Miskin semakin melebar, sedangkan Meledaknya populasi manusia ini karena banyaknya rakyat miskin, "Population Booming" seperti sebuah Recycle Diagram.
Mungkinkah Manusia dapat menstabilkan angka kelahiran dan kematian seperti Rusia, Jepang, dan Italia? Jawaban ada ditanganmu! (Gilank)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar